04 September 2008

Sembuhkan diri Anda dari penyakit dalih

Tetapi kesehatan saya buruk
  • Jangan berbicara tentang kesehatan anda

  • Jangan khawatir tentang kesehatan anda

  • Bersyukurlah secara tulus bahwa kesehatan anda baik sebagaimana adanya

  • Sering-sering ingatkan diri anda: “jauh lebik baik letih karena bekerja daripada letih karena menganggur karena takut sakit”

Tetapi anda harus mempunyai otak yang cerdas untuk berhasil

  • Jangan pernah meremehkan inteligensi anda sendiri dan menganggap terlalu tinggi inteligensi orang lain. → konsentrasi kemudian manajemenilah otak anda.

  • Ingatkan diri anda beberapa kali setiap hari. “Sikap saya lebih penting daripada inteligensi saya”

  • Ingat bahwa kemampuan berpikir jauh lebih bernilai daripada kemampuan mengingat fakta

Tidak ada gunanya. Saya terlalu tua (muda)

  • Lihat usia anda yang sekarang secara positif

  • Hitung berapa banyak waktu produktif yang masih anda miliki

  • Investasikan waktu masa depan dalam mengerjakan apa yang benar-benar ingin anda kerjakan

Tetapi kasus saya lain: saya menarik nasib buruk

  • Terimalah hukum sebab akibat → nasib baik itu karena ada persiapan, perencanaan dan pikiran

  • Jangan menjadi orang yang suka berangan-angan kosong → konsentrasi pada pengembangan kualitas-kualitas di dalam diri anda


Tidak ada komentar: