06 September 2008

Lima senjata digunakan untuk melakukan bunuh diri keberhasilan

1. Depresiasi diri. Anda pernah mendengar banyak orang berkata, “Saya ingin menjadi dokter, tetapi saya tidak dapat melakukannya.” “Saya kurang pandai.” “Saya pasti gagal kalau saya mencoba.” Dll. Banyak orang muda menghancurkan keinginan dengan depresiasi diri negatif.

2. “Penyakit jaminan.” Orang yang mengatakan, “Saya mempunyai jaminan di dalam posisi yang sekarang” sebenarnya menggunakan senjata keterjaminan untuk membunuh mimpi mereka.

3. Kompetisi. “Bidang tersebut sudah terlalu penuh.” Orang di dalam bidang itu saling menjatuhkan,” adalah komentar yang dengan cepat membunuh keinginan.

4. Dikte orangtua. “Saya ingin benar-benar menyiapkan diri untuk sesuatu yang lain, tetapi orangtua saya menginkan saya mengerjakan ini maka saya harus mematuhinya.” Sebenarnya jika orang muda dengan sabar menjelaskan dan orangtua mau mendengarkan, maka saran orangtua dan anak untuk karier adalah sama: keberhasilan.

5. Tanggung Jawab Keluarga. Sikap “Seharusnya saya berganti pekerjaan lima tahun yang lalu, tetapi sekarang saya sudah berkeluarga dan saya tidak dapat berganti pekerjaan,” mengilustrasikan jenis senjata pembunuh keinginan.

Tidak ada komentar: