24 September 2008

Bagaimana berpikir besar. Ingat berpikir besar selalu memberikan imbalan

1. Jangan mengidap kompleks inferioritas. Taklukkan kebiasaan mencela diri. Berkonsentrasilah pada aset atau kelebihan anda. Anda lebih baik daripada anda duga.

2. Gunakan kosakata pemikir besar. Gunakan kata-kata yang besar, cerah, ceria, menjanjikan kemenangan, harapan, kebahagiaan, kesenangan; hindari kata-kata yang menimbulkan gambaran tidak menyenangkan berupa kegagalan, kekalahan, kesedihan.

3. Bentangkan visi anda. Lihat apa kemungkinannya, bukan hanya apa yang ada. Praktekkan menambah nilai pada benda, pada orang, dan pada diri sendiri.

4. Dapatkan pandangan yang besar mengenai pekerjaan anda. Berpikirlah, benar-benar berpikir bahwa pekerjaan anda yang sekarang benar-benar penting. Bahwa promosi berikutnya bergantung terutama pada bagaimana anda berpikir mengenai pekerjaan anda sekarang.

5. Jangan berpikir tentang hal-hal yang sepele. Fokuskan perhatian anda pada sasaran yang besar. Sebelum terlibat dalam persoalan yang kecil, bertanyalah kepada diri sendiri, “Apakah ini benar-benar penting?”

Bertumbuhlah menjadi besar dengan berpikir besar!

Tidak ada komentar: