02 Desember 2008

Pendahuluan Kepemimpinan, Manajemen Perubahan dan Komunikasi

Titik berangkat Kepemimpinan adalah kemampuan untuk berkomunikasi. Ketika kata "komunikasi" digunakan, ini tidak hanya merujuk kepada faktual yang diinformasikan kepada orang lain, tetapi juga kepada "pesan" yang dikirim dan diterima.

Apa ini mungkin ada pesan lainnya? Terkait dengan perubahan, pemimpin yang baik mengirimkan sejumlah pesan. Semuanya tercantum di bawah ini.

Pemimpin berkomunikasi:

  • A) rasa percaya diri dan kontrol (atau sekurang2nya itu) karyawan.
  • B) perasaannya tentang perubahan.
  • C) tingkatan kemampuan dari karyawan untuk dicapai melalui perubahan yang dia percayai.
  • D) rasa tujuan dan komitmen (atau sekurang2nya itu).
  • E) tingkatkan reaksi dan perasaan karyawan yang dapat dia terima
  • F) harapan tentang perilaku yang dianggap layak atau tidak pantas (mis. isu).
  • G) tingkatan "terhubung ke" situasi karyawan dan satu perasaan dengan mereka.

Adalah jelas bahwa jika pemimpin berkomunikasi secara efektif, dia akan mengirim pesan dengan penurunan resistensi, dan mendorong bergerak melalui perubahan secara lebih efektif dan positif. Batas bawah yang sejalan dengan semua ini adalah jika Anda menggenggam berkomunikasi dengan karyawan, bahkan perubahan kecil dapat menyebabkan masalah jelek.

Tidak ada komentar: