11 Januari 2011

Bagaimana Cara Membeli Properti Tanpa Uang, Tanpa KPR

Bagaimana Cara Membeli Properti Tanpa Uang, Tanpa KPR. Sebuah buku yang inspiratif yang mengajarkan kita bagaimana membeli sebuah properti tanpa menggunakan uang dan tanpa KPR. Apakah benar-benar ada hal seperti itu, membeli properti (yang notebene adalah target pembelian terakhir bagi kebanyakan orang dalam hidupnya – mengingat jika sudah membeli sebuah properti bisa dikatakan bahwa seseorang sudah hidup cukup layak). Melalui bukunya, Bapak Cipto Junaedy mengajarkan beberapa triknya untuk bisa membeli properti tanpa uang dan tanpa KPR.
Apa saja triknya ??
Sedikit mengecewakan karena ternyata buku ini hanya mengulas beberapa trik saja dan bukan semuanya. Mungkin karena harga buku itu sendiri yang tidak mencapai 10% dari harga seminarnya (yang membahas semua trik yang ada). Lalu apakah benar hal seperti itu bisa terjadi, membeli properti murah tanpa uang, tanpa KPR ??
Secara singkat inti dari strategi membeli properti tanpa uang dan tanpa KPR itu adalah kita mencari properti yang marketable, lalu dengan segera sebelum tenggat waktu pembayaran (entah itu lunas atau angsuran) dari properti itu, kita harus bisa menghasilkan uang dari properti itu. Bisa melalui banyak cara, namun intinya tetap kita harus mengejar deadline waktu.
Bagus memang isi dari buku Pak Cipto Junaedy ini, tetapi memang tidak mudah untuk dilakukan. Well, apapun pendapat anda, memang tidak mudah untuk membeli sebuah properti, karena properti itu adalah sebuah visi, impian bagi semua orang yang ingin hidupnya mapan. Namun, dengan bekerja keras kita pasti bisa mewujudkannya.
Satu pesan saya, mungkin bagi yang pernah tahu tentang Strategi Membeli Properti Tanpa Uang, Tanpa KPR. Jangan pernah berpikir bahwa kita bisa mendapatkan (dalam hal ini properti) tanpa ada usaha yang keluar. Itu sama saja bohong.

Tidak ada komentar: